20090514

Dunia-Politik.blogspot.com - Digest Number 1847

There are 2 messages in this issue.

Topics in this digest:

1. 'Pistol dibawa masuk ke sidang DUN 7 Mei'
From: mr nobody

2. Fw: Undangan Aksi Kamisan ke-110
From: Billy Yoseph Bibianus


Messages
________________________________________________________________________
1. 'Pistol dibawa masuk ke sidang DUN 7 Mei'
Posted by: "mr nobody" yahuu_mailer@yahoo.com.my yahuu_mailer
Date: Wed May 13, 2009 3:07 am ((PDT))

'Pistol dibawa masuk ke sidang DUN 7 Mei'
Andrew Ong | May 13, 09 2:28pm
 
Wakil rakyat DAP menggesa pihak berkuasa menyiasat dakwaan mereka bahawa senjata, termasuk sepucuk pistol, dibawa masuk ke dalam sidang DUN Perak pada 7 Mei lalu.

Setiausaha DAP Perak, Nga Kor Ming berkata, senjata itu dibiarkan 
MCPX
MCPXdibawa masuk walaupun terdapat kawalan keselamatan yang ketat dan pengesan logam turut dipasang pada hari berkenaan.

Beliau juga menyebutkan contoh ADUN Jelapang, Hee Yit Fong memiliki satu alat penyembur pemedih mata, sebagai satu lagi contoh senjata dibawa masuk ke dalam dewan.

"Mungkin (kakitangan keselamatan) hanya berminat memeriksa Pakatan (Rakyat)," kata Nga dalam sidang akhbar di ibupejabat DAP Perak di Ipoh hari ini.

Satu klip video turut ditayangkan dalam sidang akhbar tersebut yang menunjukkan seorang lelaki berpakaian putih, dilihat seperti mencapai satu objek yang terselit di belakang seluarnya. Objek itu bagaimanapun tidak dapat dilihat dengan jelas.

Insiden tersebut berlaku sejurus selepas berbelas individu yang tidak dikenali menyerbu masuk ke dalam dewan untuk membawa keluar Speaker V Sivakumar.

Ditanya sama ada terdapat sebarang peraturan tetap dewan yang melarang senjatapi dibawa masuk ke dalam DUN, Sivakumar berkata, tidak ada, tetapi larangan itu merupakan amalan yang digunakan di seluruh dunia.

Katanya, terdapat sebuah bilik khas yang disediakan di bangunan SUK bagi membolehkan individu menyimpan senjata mereka sebelum masuk ke dalam DUN.


Dapatkan alamat E-mel baru anda!
Rebut nama E-mel yang telah lama anda kehendaki sebelum orang lain mendapatkannya!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/my/

Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
2. Fw: Undangan Aksi Kamisan ke-110
Posted by: "Billy Yoseph Bibianus" billy_classic@yahoo.ie billy_classic
Date: Wed May 13, 2009 10:45 am ((PDT))

--- On Wed, 13/5/09, Jaringan Solidaritas Korban untuk Keadilan <jskk.indonesia@gmail.com> wrote:


From: Jaringan Solidaritas Korban untuk Keadilan <jskk.indonesia@gmail.com>
Subject: Undangan Aksi Kamisan ke-110
To: "LBH APIK" <apiknet@centrin.net.id>, billy_classic@yahoo.ie, "LBH Masyarakat" <contact@lbhmasyarakat.org>, elsam@nusa.or.id, "FITRA" <pspk@cbn.net.id>, "Samuel Gultom" <samuel@tifafoundation.org>, "Lambok Gultom" <voxdei_voxpopuli@yahoo.com>, "Galuh Wandita" <GWandita@ictj.org>, heru_atmodjo@yahoo.com, "ICRP" <icrp@cbn.net.id>, "Ikohi" <kembalikan@yahoo.com>, "Imparsial" <office@imparsial.org>, "Koalisi Perempuan Indonesia" <koalisip@uninet.net.id>, "IGJ" <igj@globaljust.org>, "R.Valentina" <institut_perempuan@yahoo.com>, "Asfinawati" <ibhjkt@indosat.net.id>, "PBHI Jakarta" <pbhijakarta@gmail.com>, "LBH Jakarta" <lbhjkt@indosat.net.id>, kapalperempuan@indo.net.id, "Litha" <litha_bm@yahoo.com>, "Miftah SBMI" <miftah_sbmi@yahoo.com>, paul.lambert@diplobel.org, upc@centrin.net.id
Cc: "suciwati -suciwati" <suciwati@hotmail.com>, "Bedjo Untung" <ypkp_1965@yahoo.com>, "I. Sandyawan Sumardi" <sandyawan@gmail.com>
Date: Wednesday, 13 May, 2009, 12:39 PM


Sahabat Korban yang baik,

Kami berharap para Sahabat masih ingat tragedi berdarah 11 tahun yang lalu, tepatnya di bulan Mei '98. Pada saat itu gelombang demonstrasi gerakan mahasiswa dan aktivis prodemokrasi untuk menurunkan pemerintahan Presiden Soeharto yang otoriter, militerisitik dan korup dari hari ke hari semakin membesar. TNI/Polri yang adalah alat kekuasaan mempergunakan persenjataan berat untuk perang dalam menghadapi para demonstran. Tg. 12 Mei '98 kampus Trisakti ditembaki dengan peluru tajam hingga 4 mahasiswa meninggal dunia. Tanggal 13 - 14 Mei terjadi tragedi berdarah di Jakarta, Palembang, dan Solo. Kota Jakarta menjadi lautan api, karena gedung-gedung pusat perbelanjaan dibakar dan ribuan orang meninggal dunia terpanggang api. Banyak saksi mata yang bercerita bahwa tidak ada tindakan tegas aparat militer, bahkan TNI/Polri melakukan pembiaran terhadap tragedi yang menimpa rakyat.

Tragedi berdarah terjadi kait mengkait. Tragedi Trisakti berkaitan dengan tragedi Semanggi I - 13 November '98, dan tragedi Semanggi II - 24 September '99. Begitu pula tragedi berdarah 13 - 14 Mei di Jakarta, Palembang, dan Solo terjadi dalam tempo yang bersamaan dan dengan pola yang sama pula. Hasil penyelidikan Komnas HAM terhadap tragedi Trisakti, Semanggi I dan Semanggi II dan juga tragedi Mei Berdarah terbukti adanya pelanggaran HAM berat tetapi Pemerintah dari periode ke periode menghambat penuntasannya.

Pengabaian penuntasan pelangaran HAM berat telah mengantarkan pelaku pelanggaran HAM mendirikan partai politik dan berhasil duduk di parlemen. Mereka yang seharusnya bertanggungjawab terhadap tragedi berdarah tersebut juga ikut serta dalam pemilu presiden. Hal ini menyebabkan perjuangan Korban/Keluarga Korban untuk mewujudkan terbentuknya Pengadilan HAM ad hoc seperti yang diatur dalam UU 26/2000 tentang Pengadilan HAM semakin berat. Namun dengan semangat cinta keluarga dan sesama umat manusia, tentunya tidak mengendorkan semangat perjuangan.

Sebelas tahun bukanlah waktu yang pendek, telah banyak orang melupakan. Kami yang tergabung dalam JSKK (Jaringan Solidaritas Korban untuk Keadilan) mengadakan Aksi Damai, diam, berdiri selama 1 jam (jam 16.00 s/d 17.00) setiap hari Kamis di depan Istana Presiden. Sehubungan dengan itu, kami mengharapkan dukungan semangat para Sahabat untuk hadir dalam aksi damai Kamisan ke-110, yang akan diselenggarakan pada:

hari/tanggal       : Kamis, 14 Mei 2009
waktu               : jam 16.00 - 17.00 (tepat)
tempat              : depan Istana Presiden, Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat
tema                 : "Usut Tuntas Tragedi Mei Beradarah '98"
perlengkapan     : payung hitam, spanduk, foto-foto korban, clemek tragedi Mei 98, dll.
                          (sudah tersedia).
keterangan        : aksi damai diakhiri dengan refleksi dan doa.

Atas perhatian dan kehadirannya kami mengucapkan terima kasih.

Salam solidaritas,
JSKK,


Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

Messages in this topic (1)

Ahli yang menghantar menggunakan kata-kata kesat dan kasar atau menyerang peribadi ahli yang lain, email mereka tidak akan disiarkan.

Ahli group yang sentiasa menghantar email berkenaan politik sahaja akan disiarkan emailnya tanpa penapisan moderator group.

Email yang disiarkan dipertanggungjawabkan kepada pengirim email tersebut dimana moderator dan group tidak boleh dipertanggungjawabkan.

=============================================
Link List:
• Lirik Lagu Popular - http://www.lirikpopular.com
• Spa Q - http://spa-q.blogspot.com
• Auto Insurance - http://pdautoinsurance.blogspot.com

------------------------------------------------------------------------
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/dunia-politik/

<*> Your email settings:
Digest Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/dunia-politik/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:dunia-politik-normal@yahoogroups.com
mailto:dunia-politik-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
dunia-politik-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

------------------------------------------------------------------------

No comments:

Alexa Traffic Rank

Subscribe to dunia-politik

Subscribe to dunia-politik
Powered by groups.yahoo.com